5 Destinasi Wisata Alam Terbaik dan Terpopuler di Pacitan

5 Destinasi Wisata Alam Terbaik dan Terpopuler di Pacitan

5 Destinasi Wisata Alam Terbaik dan Terpopuler di Pacitan – Pacitan adalah sebuah kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Timur. Kota kecil tanah kelahiran SBY ini menyimpan banyak destinasi wisata alam yang tak terduga. Mulai berasal dari pantai, goa, sungai, semua sanggup ditemukan di kota yang terdapat di ujung barat Provinsi Jawa Timur ini. Tak heran, Pacitan dijuluki sebagai Paradise of Java karena energi tarik wisata alamnya yang tersebar di setiap sudut kotanya.

Nggak sepi berasal dari julukan, Pacitan terhitung dikenal sebagai Kota 1001 Goa. Hal ini karena terdapat banyak goa di sana dan Goa Gong adalah tidak benar satu yang terkenal. Yang lebih mengejutkan adalah banyak ditemukan goa baru meski terhadap awalannya telah banyak goa yang kondang dan telah tak asing kembali bagi para traveller. Nah rekan akrab Hipwee, ini dia 6 wisata alam yang harus kamu kunjungi pas ke Pacitan.

Pantai Watu Karung

Pantai Watu Karung, terdapat di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku ini menyuguhkan panorama yang luar biasa. Ikonnya adalah batu besar yang diberi nama Puteri Samudera. Kenapa Puteri Samudera? Karena batu yang sekilas mirip wajah perempuan dengan dengan rambut yang teruari ke belakang. Cukup dengan dengan tiket masuk 5000 rupiah aja, kamu telah sanggup nikmatin panorama secantik ini.

Selain itu, pantai ini punya ombak besar yang kerap digunakan untuk surfing loh. Pasir putihnya yang menghampar luas terhitung jadi energi tarik tersendiri bagi para wisatawan. Pokoknya nggak nyesal deh terkecuali main ke sana!

Pantai Kasap

Main ke Watu Karung nggak afdol rasanya terkecuali nggak berkunjung ke Pantai Kasap. Masih satu lokasi dengan dengan Pantai Watukarung, Pantai Kasap atau yang dikenal sebagai Raja Ampatnya Pacitan cocok banget mengakibatkan kamu hunting foto sambil nikmati senja, yok anak senja merapat, hehehe. Kalau telah berkunjung ke sana dijamin kamu bakalan betah dan nggak mau pulang deh!

 Pantai Klayar

Masih seputar pantai nih, satu kembali pantai cantik yang harus kamu kunjungi pas ke Pacitan. Yap, Pantai Klayar. Pantai yang terdapat di Desa Sendang Kecamatan Donorojo ini terhitung nggak kalah menarik loh. Yang khusus berasal dari pantai ini adalah seruling samudera yang terdapat di sebelah selatan batu batu besar jadi energi tarik pantai Klayar ini. Kamu terhitung sanggup menyewa ATV untuk berkeliling melingkari pantai.

Baca Juga : 4 Objek Wisata Alam di Pangandaran Cocok untuk Liburan

 Goa Gong

Siapa sih yang nggak kenal mirip foto di atas? Ya betul banget, beliau adalah presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Eits, tetapi jangan gagal fokus pernah ya. Kali ini kami akan bahas tempat beliau berdiri. SBY sedang berada di Goa Gong yang terdapat di Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Disebut Goa Gong karena stalaktit dan stalakmitnya terkecuali dipukul akan berbunyi goonggg. Seluruh ornamen alami goa yang disempurnakan dengan dengan hiasan lampu-lampu menaikkan keindahan terhadap setiap sudutnya.

Sungai Maron

Sungai Maron kerap dijuluki amazonnya Indonesia. Di sana kamu akan disuguhkan dengan dengan panorama sungai yang bermuara sejauh 4,5 km. Air sungai yang membelah dua hutan tropis ini selamanya amat kental nuansa alamnya. Kalau kamu berkunjung ke sana kamu harus jalankan susur sungai ya, naik kapal dengan dengan kapasitas maksimal 6 orang dan kamu akan dimanjakan oleh panorama yang luar biasa indah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *